Jumat, 09 November 2012

KUITANSI


Kuitansi adalah bukti transaksi penerimaan uang dari pihak lain sebagai pembayaran atas sesuatu. Kuitansi dibuat dan ditandatangani oleh pihak yang menerima uang dan diserahkan kepada pihak yang membayarkan uang.
Jika dilihat dari sisi orang yang menerima uang atau orang yang membuat kuitansi, kuitansi merupakan bukti intern. Kuitansi merupakan bukti penerimaan kas. Sedangkan jika dipandang dari sisi orang yang membayarkan uang atau orang yang menerima kuitansi, kuitansi adalah bukti ekstern. Kuitansi merupakan bukti transaksi pengeluaran kas.
Kuitansi dibuat dalam dua rangkap. Lembar pertama atau asli harus ditempeli materai sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Lembar asli diserahkan kepada pihak pembayar. Sedangkan lembar kedua atau lembar copy, disimpan oleh penjual sebagai dokumen pecatatan akuntansi.
berikut ini adalah gambar bukti transaksi kuitansi
 

2 komentar:

  1. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk bisnis atau membayar tagihan Anda dengan tingkat bunga rendah 3% per tahun. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan badan kerja sama, dalam hal 1 sampai 30 tahun. Kami bersertifikat, handal, efisien, cepat dan dinamis. Dan kami mampu menawarkan pinjaman kepada Anda. Orang yang berminat harus menghubungi kami melalui email: - angel.investor.net@outlook.com untuk memungkinkan kami membuka file pemrosesan pinjaman

    BalasHapus